Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Desa Margomulyo

 

Bertempat di Monumen Samin, kegiatan memperingati hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia oleh Pemerintah Desa Margomulyo. Dengan melaksanakan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih.

Dalam kegiatan upacara tersebut diikuti seluruh jajaran Pemdes Margomulyo meliputi  perangkat desa Margomulyo, PKK Desa Margomulyo, komunitas dan karang taruna, LMDH, dan ketua PKH Margomulyo. Serta dihadiri oleh Perum Perhutani.

Bertugas sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Desa. Beliau berpesan dalam sambutannya “kita harus senantiasa bersyukur atas kemerdakan yang telah kita raih, dengan tetap melestarikan ajaran para leluhur, menjaga guyub rukun, dan bergotong-royong untuk menjalin persatuan dan keutuhan NKRI.”

Seluruh rangkaian kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di Desa Margomulyo, tetap memperhatikan protokol kesehatan, mengingat kita masih dalam era kebiasaan baru pandemi Covid-19. Dengan mengenakan masker, selalu memperhatikan kebersihan, dan menjaga jarak aman antar peserta upacara, serta menjaga imunitas tubuh dengan senam bersama setelah upacara berlangsung.

Tak lupa selepas upacara pengibaran bendera, seluruh peserta memanjatkan puji syukur atas kemerdekaan dengan do’a bersama dan diakhiri dengan makan bersama di alam terbuka.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke -75 Republik Indonesia oleh Pemdes Margomulyo dapat dilihat disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *