Do’a Bersama Menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia dan Tahun Baru Hijriyah

Kurang lengkap rasanya bila moment bersejarah bangsa Indonesia jika tidak diiringi dengan do’a dan puji syukur kepada Sang Pencipta.

Secara khidmat do’a dipanjatkan oleh seluruh Perangkat Desa. Mulai dari ketua Rukun Tetangga, ketua Rukun Warga, Kepala Dusun, Anggota BPD, ketua Karang Taruna, dan pengurus PKK Desa Margomulyo.

Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Bermasker, CTPS sebelum memasuki area Pendopo Balai Desa, dan duduk dengan menjaga jarak minimal 1 meter. Mengingat Covid-19 belum sirna dari bumi pertiwi. Walaupun seluruh daerah di kecamatan Margomulyo aman atau bisa dikatakan zona putih/hijau, harus tetap waspada dan tidak meremehkan aturan-aturan pencegahan covid.

Selain bersyukur atas kemerdekaan Indonesia, do’a bersama juga dilakukan untuk menyongsong tahun baru Islam 1442 Hijriyah. Supaya selalu diberi perlindungan dari segala mara bahaya dan keberkahan rejeki diyang akan datang dari Sang Maha Kuasa.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Do’a bersama yang dipanjatkan pada hari Minggu (16/8/2020) dimulai pukul 20.00 WIB tidak dilaksanakan sampai larut malam. Berakhir sampai pukul 22.00 WIB, dan semua berkat (makanan) tidak dimakan ditempat. Meskipun berlokasi diarea terbuka yaitu pendopo balai desa. Hal ini perlu dilakukan demi menjaga masing-masing individu untuk menghindari kerumunan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*